Kerugian Negara Akibat Katarak Mencapai 84,7 T

Kerugian Negara Akibat Katarak Mencapai 84,7 T

 Fantastis! Angka kerugian negara akibat katarak ternyata mencapai 84,7 T. Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Kerugian negara akibat katarak dapat terjadi karena adanya masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan pada mata

Apakah dampak yang ditimbulkan oleh gangguan penglihatan? Gangguan penglihatan ini menyebabkan penderita kehilangan produktivitas dan kualitas hidup mereka.

Sebelum mengenal lebih jauh kerugian negara akibat katarak alangkah lebih baik untuk kita mengetahui tentang penyakit katarak. Berikut pusat katarak akan memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda:

Baca Juga
Tes Hitung Jari Deteksi Dini Gangguan Mata Anda!

Katarak

Katarak adalah kondisi abnormal yang menyerang pada lensa mata manusia, di mana terjadi perubahan kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan penglihatan menjadi buram sehingga beresiko kebutaan. Penderita katarak biasanya lambat menyadari bahwa penglihatannya memburuk dan sudah mencapai tahap yang mengkhawatirkan. 

Konsultasi dokter mata, merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh penderita katarak agar mengetahui lebih spesifik katarak yang diderita. 

Baca Juga
5 Penyakit mata pada lansia

Dokter mata akan memeriksa lebihlanjut kondisi mata dari pasien. Jika ternyata hasil dari pemeriksaan pasien dinyatakan hanya mengalami Kelainan Refraksi dokter biasanya akan menyarankan untuk melakukan lasik untuk terbebas dari kacamata. 

Operasi Lasik (Laser Assisted in Situ Keratomileusis) adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk membentuk lengkungan pada kornea mata. Operasi lasik bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien yang menderita gangguan penglihatan.

Baca Juga
Operasi Katarak

Kerugian Akibat Katarak

Kerugian negara akibat katarak dapat menimbulkan polemik dalam masyarakat. Hal ini dapat terjadi lantaran masyarakat dalam negara tersebut menderita katarak. Mereka yang menderita katarak akan mengalami penurunan kualitas hidup yang dimulai dari menurunnya tingkat produktivitas dan yang tak kalah menyeramkan katarak dapat memberikan dampak negatif bagi penderitanya. Dampak negatif yang ditimbulkan katarak untuk penderitanya antara lain:

  1. Hilangnya kemandirian 
  2. Mobilitas yang terganggu akibat gangguan penglihatan
  3. Kenyamanan dan hubungan sosial

Melihat dampak negatif yang ditimbulkan kerugian negara akibat katarak untuk penderitanya membuat kita sadar bahwa katarak dapat membuat penderitanya kehilangan pekerjaan. Dunia industri akan kehilangan banyak posisi jabatan dikarenakan oleh para pekerja yang menderita katarak. Tak hanya disitu saja, jika industri terhambat maka akan menyebabkan kerugian negara akibat katarak mencapai 84,7 T. 

Baca Juga
Kapan Katarak harus dioperasi?

Solusi Untuk Mempercepat Penanganan Kebutaan

Kerugian negara akibat katarak dapat diminimalisir jika masyarakat lebih awal menangani gangguan penglihatan. Gangguan penglihatan yang ada dalam masyarakat meliputi : katarak, glaukoma, dan kebutaan. Rutin memeriksakan kondisi kesehatan penglihatan juga disarankan agar masyarakat lebih waspada dan dapat mencegah gangguan penglihatan yang lebih parah. Gangguan penglihatan katarak yang telah parah tidak dapat disembuhkan. Kecuali, dengan operasi katarak.  Ayo periksakan kondisi kesehatan mata Anda di klinik mata terdekat di kota Anda!

Kondisi kesehatan penglihatan yang terjaga akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Jika kualitas hidup masyarakat meningkat maka perekonomian Indonesia akan lebih stabil. Kerugian negara akibat katarak dapat dipangkas. Pemerintah juga dapat turut andil dalam upaya mempercepat penanganan gangguan penglihatan pada masyarakat. Upaya pemerintah dapat berwujud pemberian bantuan serta pengadaan operasi katarak gratis

 

Comments

Popular posts from this blog

Susunan Ruang Rumah 4 Kamar yang Bagus

Keuntungan dan Kerugian dari Seorang Broker Properti